CARI DOKTER
...

HUBUNGI
Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 4 tahun 2018 tentang Kewajiban Rumah Sakit dan Kewajiban Pasien
    Hak Pasien dan Keluarga :

    1. Memperoleh informasi mengenai tata tertib dan peraturan yang berlaku di Rumah Sakit
    2. Memperoleh informasi tentang hak dan kewajiban Pasien
    3. Memperoleh layanan yang manusiawi, adil, jujur, dan tanpa diskriminasi
    4. Memperoleh layanan kesehatan yang bermutu sesuai dengan standar profesi dan standar prosedur operasional
    5. Memperoleh layanan yang efektif dan efisien sehingga Pasien terhindar dari kerugian fisik dan materi
    6. Mengajukan pengaduan atas kualitas pelayanan yang didapatkan
    7. Memilih dokter, dokter gigi, dan kelas perawatan sesuai dengan keinginannya dan peraturan yang berlaku di Rumah Sakit
    8. Meminta konsultasi tentang penyakit yang dideritanya kepada dokter lain yang mempunyai Surat Izin Praktik (SIP) baik di dalam maupun di luar Rumah Sakit
    9. Mendapatkan privasi dan kerahasiaan penyakit yang diderita termasuk data medisnya
    10. Mendapat informasi yang meliputi diagnosis dan tata cara tindakan medis, tujuan tindakan medis, alternatif tindakan, risiko dan komplikasi yang mungkin terjadi, dan prognosis terhadap tindakan yang dilakukan serta perkiraan biaya pengobatan
    11. Memberikan persetujuan atau menolak atas tindakan yang akan dilakukan oleh Tenaga Kesehatan
    12. Didampingi keluarganya dalam keadaan kritis
    13. Menjalankan ibadah sesuai agama atau kepercayaan yang dianutnya selama hal itu tidak mengganggu Pasien lainnya
    14. Memperoleh keamanan dan keselamatan dirinya selama dalam perawatan di Rumah Sakit
    15. Mengajukan usul, saran, perbaikan atas perlakuan Rumah Sakit terhadap dirinya
    16. Menolak pelayanan bimbingan rohani yang tidak sesuai dengan agama dan kepercayaan yang dianutnya
    17. Menggugat dan/atau menuntut Rumah Sakit apabila Rumah Sakit diduga memberikan pelayanan yang tidak sesuai dengan standar baik secara perdata ataupun pidana
    18. Mengeluhkan pelayanan Rumah Sakit yang tidak sesuai dengan standar pelayanan melalui media cetak dan elektronik sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

    Kewajiban Pasien dan Keluarga :

    1. Mematuhi peraturan yang berlaku di Rumah Sakit
    2. Menggunakan fasilitas Rumah Sakit secara bertanggung jawab
    3. Menghormati hak Pasien lain, pengunjung dan hak Tenaga Kesehatan serta petugas lainnya yang bekerja di Rumah Sakit
    4. Memberikan informasi yang jujur, lengkap dan akurat sesuai dengan kemampuan dan pengetahuannya tentang masalah kesehatannya
    5. Memberikan informasi mengenai kemampuan finansial dan jaminan kesehatan yang dimilikinya
    6. Mematuhi rencana terapi yang direkomendasikan oleh Tenaga Kesehatan di Rumah Sakit dan disetujui oleh Pasien yang bersangkutan setelah mendapatkan penjelasan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan
    7. Menerima segala konsekuensi atas keputusan pribadinya untuk menolak rencana terapi yang direkomendasikan oleh Tenaga Kesehatan dan/atau tidak mematuhi petunjuk yang diberikan oleh Tenaga Kesehatan untuk penyembuhan penyakit atau masalah kesehatannya
    8. Memberikan imbalan jasa atas pelayanan yang diterima

GALERI KEGIATAN TERBARU
VIDEO KEGIATAN
PELAYANAN RUMAH SAKIT INSTALASI RAWAT JALAN/POLIKLINIK

RS. Permata Hati :


Tentang Kami
Visi & Misi
Direksi
Dokter Spesialis & Umum
Kerja Sama
Hubungi Kami
Lokasi
Lokasi

Hubungi Kami :


Sungai Pinang, Bungo Dani, Kabupaten Bungo, Jambi 37211
permatahati@yahoo.com
(0747) 7331122
(0747) 7331123
TIM IT Support RSPH
@copy 2019-2020 RS. Permata Hati